Rio Haryanto Absen di F1 2017, Netizen: Pindah Negara Aja, Bang...

Rabu, 04 Januari 2017 - 11:02 WIB
Rio Haryanto Absen di F1 2017, Netizen: Pindah Negara Aja, Bang...
Rio Haryanto Absen di F1 2017, Netizen: Pindah Negara Aja, Bang...
A A A
JAKARTA - Teka-teki nasib Rio Haryanto di Formula 1 2017 akhirnya terjawab. Ibunda sekaligus manajernya, Indah Pennywati, memastikan anaknya tidak membalap tahun depan karena tidak punya dukungan dana.

Indah memastikan kiprah Rio di F1 terhenti untuk sementara pada Selasa (3/1/2016). Hal itu terjadi lantaran Rio gagal mengamankan kursi tim Sauber.

Kegagalan itu disebabkan karena Rio tidak punya dukungan dana. Pada tanggal 23 Desember 2016 lalu, Sauber menghentikan negosiasi dengan pembalap Indonesia lantaran belum dapat sokongan dana sehingga kesempatan mengaspal di Formula 1 2017 pun sirna.

Pemerintah, dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga, sudah memberikan pernyataan soal absennya Rio di pentas F1 2017. Juru bicara Kemenpora, Gatot S Dewa Broto, menilai negara cukup menyayangkan hasil ini. "Harapan kami karier Rio tidak berhenti hanya gara-gara soal dana, meski kami akui itu faktor utama," tutup Gatot.

Rio yang menorehkan sejarah untuk dunia balap Indonesia, langsung mendapat banyak dukungan untuk kelangsungan kariernya. Pembalap kelahiran Surakarta, Jawa Tengah, 22 Januari 1993 itu mendapat banyak saran dari para penggemarnya di media sosial. (Baca Juga: Manajemen Masih Punya Rencana Jaga Rio Haryanto di Formula 1)

Berikut petikan komentar pengikut Rio Haryanto di Instagramnya (@rharyantoracing)

max_verstapen94: Udah stay aja di jepang kak join super formula jepang 2 sampai 3 musim saja?

ahnaf_muubaroq: @rharyantoracing mungkin f1 2018 bang , semangat semoga bisa juara dunia , amin....

bisma_132: Kak Rio, jangan menyerah tuk tetap berusaha masuk kembali ke tim F1. Thomas Alfa Edison juga pernah gagal 999X, sebelum akhirnya bisa menciptakan lampu. Alfred Nobel pun berulang kali gagal bahkan keluarganya menjadi korban uji coba, sebelum akhirnya mampu menciptakan dinamit. Insyaallah dengan doa dan ikhtiar akan sukses. BAWA NAMA BESAR INDONESIA ke DUNIA FI

faiqamanullah1: Sedih pertamina gk sponsori rio :(

trywahyuwibowo: Pindah warga negara aja bang kmi ikhlas seakan pemerintah diam . dana segitu buat pemerintah besar klau korupsi kecil

roviulum: Turun di gp2 buktiin dulu di gp2 minimal dapat juara dunia gp2 tiga kali boss kagak bisa kan jadi gak usah terlalu nafsu pingin turun di f1 lagi.. tuh liat stovl vardone amazing boss


Happy New Year 2017 everyone

Foto kiriman Rio Haryanto (@rharyantoracing) pada


(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3610 seconds (0.1#10.140)